Lulung Yakin PPP Satu Suara di Pilgub DKI 2017

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta, Abraham Lunggana (Lulung) berharap partainya memiliki satu suara untuk pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur di pemilihan kapala daerah (pilkada) DKI 2017. Menurutnya, dualisme yang saat ini masih dihadapi PPP membuat keputusan politik terkait Pilkada 2017 menjadi sedikit terganggu. Namun begitu, PPP kubu Djan Faridz ini yakin jika pilihannya sama dengan kubu Romahurmuziy seperti pengalaman di Pilkada pada 2015.

Wakil Ketua DPRD DKI ini mengaku, kubu Djan Faridz memilih namanya sebagai bakal calon kepala daerah untuk wilayah DKI Jakarta. Oleh karena itu, Lulung menyebutkan jika pihaknya akan terus melakukan konsolidasi dan komunikasi dengan dua kubu tersebut. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana menyebut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) adalah seorang psikopat.

Pria yang akrab disapa Haji Lulung itu juga menyebutkan, Ahok selama ini gemar melakukan pencitraan. Salah satu aksi pencitraan yang dilakukan Ahok terlihat saat ia menempatkan warga yang terkena penggusuran sejumlah wilayah di Jakarta ke rusun-rusun. Padahal, setelah dilakukan investigasi, ternyata beberapa rusun yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk warga yang terdampak pengusuran bukan milik Pemda.

“Rusun kebanyakan untuk penggusuran itu bukan punya Pemda, belum diserahkan Pemda. Itu hasil pengembang yang bayar 15 persen tambahan. Dibuat MoU untuk minta 15 persen kontribusi pengembang, ini penegak hukum kok diam,” tutupnya.

Dimuat dari berita Okezone

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s