Pergerakan Sandiaga Uno Jelang Pilgub DKI 2017

Calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra Sandiaga Uno mengatakan telah terjadi tiga manuver yang dilakukan oleh petahana ‎Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. “Saat ini pak gubernur sudah sangat khawatir dengan peta politik yang ada. Karena itu tingkah dan polanya selalu be‎rubah-ubah dengan komitmennya,”‎ kata Sandiaga di Posko Dimensi Center, Paseban, Jakarta Pusat.

“Beliau sudah manuver tanpa bola sebanyak tiga kali seperti maju independen atau cukup dengan tiga partai sekarang berharap didukung PDIP dalam waktu yang berdekatan,” ucap Sandiaga menambahkan. Sandiaga menjelaskan, saat ini telah terjadi “gempa tektonik” terhadap kekuatan politik tanpa disadari Ahok selama ini. Pasalnya, mayoritas warga Ibu Kota menginginkan adanya pemimpin baru di Jakarta.

Sandiaga menambahkan, warga Jakarta menginginkan adanya demokrasi yang sejuk dengan menghargai setiap adanya per‎bedaan. Karena itu, ia memastikan dirinya telah menyiapkan gagasan dan ide-ide pembangunan Ibu Kota yang modern dan berpihak kepada warga miskin kota. “Karena Pilgub DKI ini ajang adu ide dan gagasan. Kita tidak akan terlalu banyak mengkritik dan kita antarkan saja pak gubernur pada akhir periodenya. Lalu kita pastikan beliau tidak terpilih kembali,” tandas Sandiaga.

Forum RT/RW DKI Jakarta sepakat menolak petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk kembali menjadi gubernur pada Pilgub DKI 2017. Hal ini dituangkan melalui empat poin pokok dalam visi 3 juta orang yang menolak gubernur.

Andi sendiri berasal dari Jakarta Utara. Dia menceritakan kasus di Kampung Aquarium yang hanya dalam hitungan bulan sudah dieksekusi untuk digusur. “Jadi kita di forum RT/RW semakin kuat menolak gubernur apalagi di Jakarta Utara kita sudah punya semboyan ‘Dari Utara Kita Melawan’,” katanya. Selain itu, Forum RT/RW juga intens berkomunikasi dengan elemen masyarakat yang pro kepada rakyat dan memiliki visi yang sama dengan mereka. Bahkan mereka sangat yakin menjatuhkan pilihannya kepada bakal calon gubernur dari Partai Gerindra Sandiaga Uno.

Saat ini, lanjut Andi, anggota Forum RT/RW sudah bergabung dengan 132 kelurahan dari 267 kelurahan yang ada di DKI Jakarta. “Memang belum 100 persen. Tapi saya sangat yakin kelurahan yang bergabung itu adalah kelurahan dengan populasi padat di Jakarta,” paparnya.

Dikutip dari berita Okezone

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s